MOST RECENT

Pendaratan Di Bulan Yang Kontroversial

|

Neil Amstrong
Photo Neil Armstrong menancapkan bendera Amerika di atas permukaan bulan
Apa ada yang salah dengan gambar ini?
Seperti yang dilaporkan oleh NASA, para astronot tidak membawa peralatan pencahayaan, oleh karena itu satu-satunya sumber cahaya ke bulan adalah matahari. Berbagai anak panah pada gambar menunjukkan berbagai arah bayangan jatuh pada permukaan bulan. Lho, berapa banyak matahari di sekitar bulan?

orang yang pertama kali ke bulan
 Jejak kaki Buzz Andrin
Sekali lagi berbagai bayangan menunjukkan arah bayang-bayang jatuh. Berarti ada lebih dari satu sumber cahaya di dalam studio.Apalagi jika gaya gravitasi di bulan adalah 1/6 kali dari bumi, sehingga orang yang berat badannya 250 kilogrampun tidak akan meninggalkan jejak kaki yang dalam dan jelas keliatan bekas jejak kakinya yang dalam.

jejak kaki Neil Amstrong
Photo superhero kali ya?
Ya liat aja, kalo ga ada atmosphere di bulan berarti ga ada angin dong. Tapi qo bendera Amerika berkibar jelas begitu ya? Dan juga karena ga ada atmosphere berarti harus lebih jelas lagi liat luar angkasa dari bulan dari pada liatnya dari bumi.

 

Terlalu banyak hal yang salah dengan gambar ini:
(1) Ga ada bintang di langit.(2) Tuh liat ada bayangan orang yang lagi ambil foto di visor (kaca helm) Neil Amstrongnya. Liatlah bayangannya,  masuk akal banget kalo kita berpikir bahwa matahari akan tepat di belakang Armstrong? Terus bagaimana hal itu juga tampak bahwa badan Armstrong menerima bentuk cahaya dari sisi kanan juga. Perhatikan bagaimana bahunya jauh lebih baik terang dari yang kiri. Objek yang ditandai huruf C adalah kamera ditempatkan pada dada astronauts. Kalo gambar ini benar-benar diambil oleh orang yang kita lihat di visor maka orang tersebut akan berada setidaknya 5 meter, yang ga ada lagi anggota Apollo . Aneh juga, kamera itu menunjuk ke atas untuk gambar ini karena jika kita melihat latar belakang jelas bahwa foto itu diambil pada sudut menurun, yakni dari posisi yang lebih tinggi. Dan bayangan dari orang yang mengambil foto menunjukkan bahwa dia berdiri lurus sempurna dan tidak berada pada ketinggian seperti bukit atau batu.

Bayangan orang yang sedang mengambil photo
pendaratan di bulan kontreversial
 Ini dia foto Neil Armstrong yang lagi turun dari Lunar Lander
Kalo di bumi ketika ada seseorang pada sesuatu berada dalam bayangan nyaris ga terliat. Namun di bulankan ga ada molekul udara, yang berarti apapun yang ada di bulan akan menjadi gelap gulita. Tapi di gambar ini, walaupun orang itu berada di bawah bayangan Lunar Lander, orang itu keliatan jelas bahkan sampe lipatan pantatnya juga terlihat.

orang yang berada di bulan 

Lunar Lander di belakang bendera Amerika yang berkibar memiliki mekanisme tekanan yang kuat dan berat 1250 kg. Mereka berhasil mendarat dan kemudian tinggal landas dari permukaan dengan tekanan yang sama. Itu sama tampaknya aneh bahwa ketika kekuatan besar seperti panas dan massa yang dihasilkan secara langsung pada permukaan bulan tidak ada semacam kawah pun dibentuk di bawah Lunar Lander, tetapi pada gambar di atas jejak kaki pria itu begitu jelas terukir di permukaan bulan.

mendarat di bulan

Pencahayaan dari studio besar NASA memberikan tipuan Armstrong dan Aldrin yang hampir dari ketinggian yang sama. Lalu kenapa tinggi Aldrin adalah dua kali lipat dari Armstrong? Jelas ada kerja sama? Siapa yang tahu? Apa yang kalian rasakan tentang hal ini? Kasih komentar kalian mengenai hal ini?

Ihsanul Huda Admin Labirin Dunia Posted by Admin on Wednesday, September 29, 2010. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response.

1 comments for "Pendaratan Di Bulan Yang Kontroversial"

  1. Kalau Menurut Saya , Karna Adanya Pantulan Cahaya Dan Adanya Non Gravitasi , oleh sebab itu , bendera U.S.A Jd Terlihat Berkibar , Tp Sebenarnya Benderanya itu Sedang Melayang .
    Coba Kalian Semua Bawa Bendera dan Kalian Pegang di Kolam Renang dengan Kedalaman 2,3,4,5 Meter lah , Pasti Terlihat seperti Berkibar …
    Karna Kalau di Dalam Air , pasti semuanya terasa seperti Melayang kan ?
    Dan Satu hal lg , Sebenarnya kalau Bintang di Foto , Pasti Tidak akan kelihatan , karna Kameranya itu Sensitif Terhadap Benda2 yg Kecil seperti bintang , Coba kalian Foto Bintang2 yg ada di langit malam .. saya tanya , Kelihatan gk ? Dan Helmnya itu Terbuat Dri Kaca yg Sangat Tebal dan Kuat , dan tidak mudah hancur/meleleh ..
    Dan karna Cahaya Matahari itu sangat Terang Sekali , kita di Bumi Tp Sinarnya Sangat terang , ya jelas .
    Dan pastinya Salah Satu Astronot ada yg mengambil Gambar untuk Kenang2an lah .. Dan Mungkin Saja Kameranya Sedang di Zoom jd kelihatan Lenbih Dekat ..
    Problem tentang Coment saya ?

Leave a reply

Recently Commented

Recently Added